Rabu, 21 Juni 2023

Lebih Baik Terlambat daripada Tidak Pernah Sama Sekali

Gelombang Ke : 29
Pertemuan Ke: 2

Hari/Tanggal: Rabu, 21 Juni 2023

Pukul: 19.00-21.00 WIB

Materi: Writing is My Passion

Pemateri: Sri Sugiastuti, M.Pd

Moderator: Sigid PN, SH

Penulis Resume: Seliweliani,S.Pd.

Tidak ada kata terlambat untuk menulis. Maka tidak ada kata terlambat juga untuk selalu belajar menambah ilmu yang terkait dengan menulis.

Ketika kita sudah berani menulis maka lanjutkanlah karena semua perlu proses. Untuk menjadi sebuah tulisan kita harus yakin bahwa kita mampu. Lakukan semua melalui proses. Tetap optimis dan jangan pernah menyerah untuk terus berkarya.

Usia bukan menjadi penghalang untuk terus berkarya, seperti yang dilakukan oleh Ibu Sri Sugiastuti, M.Pd.

Berkarya tidak mengenal usia. Siapapun bisa berkarya. Namun ketika ingin berkarya maka kita pun harus banyak belajar dengan membaca buku-buku pengetahuan  tentang menulis, majalah, novel dan lain-lain. Dengan membaca maka akan bertambahlah ilmu kita dan dapat menjadi bahan perbandingan untuk kemudian dijadikan motivasi kita untuk terus menulis dan berkarya.

Teknologi semakin canggih, maka dengan menulis pun kita dapat meningkatkan kualitas kita dalam berteknologi. Hal penting lainnya kita harus berusaha untuk masuk ke komunitas yang berhubungan dengan menulis bisa melalui medsos . 

Ketika kita mengalami titik jenuh dalam menulis maka beralihlah dengan kegiatan membaca hasil karya orang lain, yakinlah bahwa setelah membaca hasil karya orang lain maka semangat menulis pun akan muncul kembali

Kita harus yakin bahwa kita mampu menulis. Usia bukanlah suatu halangan kita untuk terus menulis dan berkarya , tentunya dengan terus berharap Rida dari Allah SWT.  

Terima kasih kepada Ibu Sri Sugiastuti,M.Pd. yang sudah memberikan materi dengan penuh inspiratif , membuka pikiran saya untuk terus menulis dan berkarya.

Salam sehat berkah dan bahagia selalu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar